Bawang Putih

Bawang putih di dunia dikenal beberapa macam jenis yang bisa kita temukan dalam beberapa catatan sejarah. Familia untuk bawang-bawangan terdiri tak kurang dari 600 spesies yang tersebar di seluruh dunia. Termasuk dalm familia ini adalah chives, bakung, kentang, bawang kecil serta bawang-bawang yang lain. Diantara berbagai bawang putih dikenal beberapa varian yang menarik seperti recambole. Bawang ini sering disebut sebagai bawang putih ular, karena batangnya berulir. Selain itu kadang ia disebut juga bawang putih raksasa. Bawang ini dapat digunakan sebagai pengganti bawang putih bumbu masak.

Di negara-negara Eropa, bawang putih liar juga dapat ditemukan terutama di tepi rawa dan tanah lembab. Di desa bawang ini sering dinamakan saus tunggal dan bawang pagar. Dimana ini adalah salah satu jenis tumbuhan bumbu yang memiliki bau bawang putih yang tajam dan merupakan bumbu yang sering digunakan untuk membuat sop dan makanan lainnya pada abad pertengahan.

Bawang putih yang paling terkenal diantara bawang putih yang tidak di budidayakan adalah bawang putih ransum atau rams garlic. Bawang ini dinamakan demikian karena baunya yang menyengat dan bertahan lama. Bawang ini melimpah, terutama di Inggris dan dapat dengan mudah dijumpai dalam tanah hutan yang lembab dimana baunya dapat tercium sampai pada jarak yang amat jauh. Petani dan peternak selalu berusaha agar binatang peliharaannya dijauhkan dari bawang putih ransum atau liar, karena kandungan sulfurnya yang tinggi akan mencemari susu dan menyebabkan daging berbau bawang.

Bau bawang putih jenis ini akan menghilang dalam beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu secara alamiah, Bawang putih ransum dan bawang putih liar lah yang dijadikan bahan obat dan pemberi citarasa sebelum bawang putih dapur dikenal orang.

Manfaat Bawang Putih Dapat Mengurangi Kanker

Pos ini dipublikasikan di Manfaat bawang putih dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s