Tanaman Bawang Putih

Bawang putih mulai jarang digunakan dalam bidang kedokteran bukanlah akibat baunya yang tidak sedap, tetapi terutama akibat perkembangan obat-obatan yang baru. Penemuan antibiotika pertama, sulfa lalu penisilin, menyebabkan pengobatan kuno dengan tumbuh-tumbuhan tidak lagi populer. Alasannya sederhana saja, Pertama kita tidak tahu apakah obat tradisional mempunyai efek buruk, terutama pada pemakaian jangka panjang. Kedua, sulit membuktikan nilai pengobatan seperti itu. Dan terakhir, pengobatan sendiri penyakit dengan gejala ringan dapat menyamarkan keadaan lain yang mendasari dan mungkin lebih berbahaya. 

Bawang putih sendiri memiliki satu produk licence di dalam undang-undang obat. yang mengizinkan untuk menyatukan bahwa bawang putih berharga dalam penyembuhan gejal-gejala flu, seperti katar (pilek) dan batuk hebat. Ini berarti bahwa bawang putih yang sudah dikenal sejak 5000tahun yang lalu baru mendapatkan legitimasi resmi sebagai obat pada abad high tech 1990 an.

Dengan demikian, tumbuh-tumbuhan telah memainkan peranan yang amat penting dalam sejarah kedokteran akan tetap menjadi basis pengembangan kedokteran dimasa yang akan datang. Bawang putih berada dimuka dalam kecendrungan ini dalam riset kedokteran. Pada saat ini dibuktikan kenyataannya sebab bawang putih terus diteliti diseluruh dunia.

Bawang putih

 

Pos ini dipublikasikan di Manfaat bawang putih dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s